Tingkatkan Minat Baca, Komunitas Kupuja Bangsa Adakan Ngampar Buku

Nanggung – Bogor Update

Untuk meningkatkan minat baca, Komunitas Kupuja Bangsa Perpustakaan Jalanan mengadakan kegiatan ngampar buku di kawasan Terminal Kampung Hambaro RT 03 RW 07 Desa Hambaro, Nanggung, Kabupaten Bogor, Minggu (25/02/18).

Sasaran kegiatan tersebut adalah anak-anak, karena dirinya melihat budaya membaca masih sangat minim.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ngampar buku seperti ini dapat meningkat kan semangat anak- anak untuk terus membaca. Selain itu gerakan membaca gratis tersebut adalah kegiatan kali pertama yang di lakukan di daerah Kampung Hambaro.

“Bicara ngampar buku ini, saya harap selalu di support oleh kalangan masyarakat demi tercapai tujuannya dalam meningkat kan semangat belajar dan semangat membaca,” kata Ketua Pelaksana Darul Miftahudin.

Sementara tokoh masyarakat Taufik Hidayatullah mengaku sangat bangga dengan peran pemuda Hambaro yang peduli akan masa depan generasi bangsa.

“Saya apresiasi ke Pemuda Hambaro yang aktif dalam menggelorakan semangat mencerdaskan sesama dengan membudayakan gerakan membaca. Secara pribadi ataupun atas nama pemuda hambaro saya sangat menyambut hangat dan berterima kasih kepada kawan kawan Komunitas Kupuja Bangsa,” ujarnya

Untuk mensukseskan kegiatan serupa kedepan, ia berharap sosialisasinya agar lebih ditingkatkan, sehingga semua lapisan masyarakat tahu akan gerakan tersebut.

“Mudah-mudahan cendikiawan Hambaro khususnya para mahasiswa bisa dibuatkan semacam perkumpulan atau diskusi agar dapat bisa sharing khususnya demi kemajuan Desa Hambaro,” tandasnya. (Iksan)

 

Editor : Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published.