Akhirnya… Jembatan Cipamingkis-Jonggol Dibuka

Jonggol – Bogor Update

Setelah menanti delapan bulan, akhirnya jembatan Cipamingkis-Jonggol kembali dibuka untuk umum.

Melalui Kadis Bina Marga dan penataan ruang Provinsi Jabar, jembatan penghubung Transyogi Cibubur-Cianjur yang terputus lantaran gerusan arus sungai itu diresmikan dengan didampingi Kadis PUPR Kabupaten Bogor. “Alhamdulilah, tidak ada kendala, ini juga berkat dukungan masyarakat yang sabar menunggu. jembatan cipamingkis rampung sebelum habis kontrak tertanggal 24 Desember, berati empat hari sebelumnya. dan resmi kita buka kembali,” ujar M Guntoro.

Lebih jelas dikatanya, dalam progress pengerjaan, jembatan tersebut menghabiskan dana APBD Provinsi Jawa Barat sebesar 7 miliar rupiah dengan hibah Kementerian PUPR berupa rangka baja. “Dari hibah rangka baja, kalau diuangkan itu sekitar 4,3 Miliar,” tambahnya.

Meski demikian, pembangunan tembok penahan tebing (TPT) disekitar jembatan akan menjadi PR pada pelaksanaan tahun depan. “Ya, untuk tebingan itu akan kami bangun tahun depan,” ungkapnya.

Sementara dalam pemeliharaannya, masyarakat dihimbau agar ikut serta mengawasi kendaraan yang melintas khususnya, yang melebihi tonase. “Tentunya masyarakat juga ikut mengawasi. Ada rambu kita pasang, maksimal 8 ton,” imbuhnya.

Terpisah, Camat Jonggol Beben Suhendar, menyambut baik pembukaan jembatan tersebut. “Saya mewakili masyarakat disini sangat senang, dengan dibukanya jembatan ini sebagai jalan penghubung transyogi Cibubur-Cianjur. Alhamdulillah, Jembatan Cipamingkis-Jonggol Kembali Dibuka. Kembalinya jembatan ini untuk dilintasi tentu membuat normal, Sementara  keberadaan jembatan darurat yang sebelumnya dikelola warga dengan sendirinya akan berhenti,” tukasnya. (Ji/Sep)

 

Editor: Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *