Warganya Miskin, Listrik Belum Masuk, Desa Buanajaya Dicuekin Pemerintah!

Tanjungsari – Bogor Update

Berada di pelosok perkampungan tertinggal. Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, jauh dari sentuhan Pemerintah Kabupaten Bogor. selain tertinggal jauh oleh Desa-desa lain, Ribuan warganya mayoritas hidup di bawah garis kemiskinan.

Ketua LPM Desa Buanajaya, mengatakan dari data statistik desa tersebut mencatat hampir separuh warganya hidup miskin dan dalam kegelapan.” ada ribuan warga miskin di desa buanajaya, termasuk 4 kampung yang belum teraliri listrik,” ungkap Maman.

Selain itu, jumlah Rumah Tidak Layak Huni (rutilahu) di desa yang berada 15 kilometer dari Kecamatan itu mencapai ratusan rumah. dimana terdapat ratusan rumah bilik yang kondisinya nyaris roboh. “untuk warga miskin disini hampir separuh. dan ada ratusan rumah tidak layak huni disini dalam pengajuan,” katanya.

Tambahnya, lokasi yang belum terpasok listrik juga hampir merata di Dusun wangun. Meliputi Kampung Pandagan, Cipacar, Cigadung dan Gandayati. “4 kampung itu masuk dusun wangun. Dan itu belum ada listrik,” beber Maman.

Sementara itu, Camat Tanjungsari Kosasih berkilah, dari bantuan lisdes tahun 2016, baru mencakup 3 Desa. “untuk lisdes ada, hampir merata, kemarin di selawangi, sukarasa dan tanjungsari. Tiap tahun kita jatahkan,” tandasnya. (ji/sep)

 

Editor: Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *