RT Gunungsari Gotong Royong Bangun Jaling

Citeureup – Bogor Update

Gotong royong merupa­kan salah satu budaya bangsa Indonesia untuk mempersatukan warga dalam kerukunan. tak sedikit masyarakat yang masih kental dengan budaya tersebut. Seperti warga Kampung Tonggoh RT 04/01, Desa Gunungsari Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, secara semangat bergotong royong membangun jalan lingkungan (Jaling) yang dinahkodai ketua RT dan arahan pemerintah desa setempat.

Ketua RT 04 Ujang Endi mengatakan, untuk mendukung kema­juan wilayah tentu diperlukan peran masyarakat guna membantu kelancaran pembangunan infrastruktur yang me­madai di setiap lingkungan.

“Terlebih, dengan adanya dana desa (DD) ini, Pemdes dapat langsung mem­prioritaskan pembukaan jalan lingkungan se­panjang 300 x 1,2  meter persegi, dengan sistem betoniasi,” kata Ujang kepada bogorupdate.com, Minggu (10/12/17).

Dana Rp 15 Juta ini, pekan depan rencananya bakal digunakan untuk bangun jalan lingkungan di RT 04 RW 01.

“Saat ini kita baru melakukan dasar menggunakan batu dan puing-puing,” imbuhnya.

Sementara Abdullah selaku Staf Desa Gunungsari menjelaskan,  adapun volume jalan lingkungan yang akan dilakukan pengecoran dengan volume 300 x 1,2 m2.

“Dibangunnya jaling ini, tentunya memotivasi para RT dan warga dalam bergotong royong sebagai wujud kekompakan. Maka dari itu, penataan lingkungan berupa pembuatan jaling, nantinya bisa memaksimalkan masyarakat dalam beraktivitas,” singkatnya. (Sep)

 

Editor: Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *