HKN ke-53, Dinkes Gelar Syaembara Duta Kesehatan

Kota Bogor – Bogor Update

Momen hari jadi Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor gelat syaembara duta kesehatan di Bakorwil, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bogor, Kamis (30/11/17).

Setelah melewati babak kualifikasi, kini delapan muda-mudi unjuk kebolehan untuk di grand final untuk menentukan pemenang sebagai Duta Muda Sehat Award Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Ke depalan finalis tersebut tampil dengan mengenakan pakaian adat sunda. Mereka yang mengikuti ajang tersebut merupakan hasil seleksi dari enam kecamatan se Kota Bogor sejak beberapa pekan lalu.

Staf Promo Kesehatan Dinkes Kota Bogor Erni mengatakan, masing-masing finalis diberikan kesempatan untuk menyampaikan presentasi seputar kesehatan.

“Di grand final ini mereka menyampaikan materi yang berbeda, tapi tentunya seputar kesehatan, dan ada juri yang menilai,” kata Erni.

Menurut dia, pencariam Duta Muda Sehat tersebut merupakan rangkaian acara dari menyambut HKN.

Ia melanjutkan, tugas duta kesahatan itu, mereka menjadi ‘agen of change’ tugasnya sosialisasi tentang kesehatan seperti bahaya merokok, narkoba, hiv aids dan penyakin menular lainnya.

Jadi tambah Erni, sejauh ini yang mensosialisasikan kesehatan kan hanya melibatkan kader posyandu, dan kedepan perlu hadir muda mudi yang juga peduli tentang kesehatan masyarakat.

“Duta kesehatan ini nanti jadi panjang tangannya Dinkes Kota Bogor, karena saat ini para pemuda perlu berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat soal kesehatan,” tandasnya. (As)

 

 

Editor: Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *