Ketua Moonraker: “Pelaku Begal yang Ditangkap Polres Bogor Bukan Anggota Kami”

Ketua Moonraker Bogor Raya, Herlan Nugraha (Tengah) bersama pengurus saat memberikan klarifikasi

Kota Bogor – Bogor Update

Terkait adanya penangkapan yang dilakukan oleh Polisi Resort (Polres) Bogor belum lama ini terhadap pelaku begal yang mengatasnamakan Moonraker, ketua Moonraker Bogor Raya memberikan bantahannya.

Herlan Nugraha (26) atau yang akrab disapa Bule selaku ketua Moonraker Bogor Raya mengatakan, pelaku tindak kejahatan yang diamankan Polres Bogor, itu bukan anggota Moonraker. “Pelaku tindak pidana berinisial H yang ditangkap Polisi itu sudah blacklist di Moonraker. H di Moonraker tidak diakui alias tidak memiliki kartu anggota,” ujar Herlan kepada wartawan, Senin (27/11/17) malam.

Ia menambahkan, meski pernah menjadi anggota, kegiatan melawan hukum pelaku itu tidak dibenarkan oleh tata tertib yang berlaku. “Rekan-rekan H dalam melakukan tindakan kejahatan jalanan itu masih dibawah umur. Anggota kami itu yang sudah memiliki KTP,” tambahnya.

Herlan Nugraha dan pengurus saat menunjukkan KTA sebagai bukti keanggotaan di Moonraker

Ia menerangkan, tindakan H hingga tersandung persoalan hukum itu tidak dibenarkan oleh pengurus wilayah maupun pusat.

“Perbuatan begal yang dilakukan H itu sangat dilarang oleh pengurus. Makanya, H yang sudah keluar masuk bui itu bukan anggota kami,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, Moonraker Bogor Raya itu beranggotakan puluhan orang. “Anggota kami tercatat 51 orang. Yang masih kami seleksi itu ada 71 orang,” terangnya.

Ia memaparkan, keberadaan kelompok motor pihaknya yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan SK Kemenkumham, ini untuk membawa pengaruh positif. “Kami ingin membawa kelompok-kelompok motor yang suka balap liar untuk ke sirkuit. Bukan hanya itu, kami juga bergerak dibidang usaha untuk mesejahterakan semua anggota. Ini tujuan kami dibentuk,” paparnya.

Sebelumnya, Polres Bogor menangkap 9 tersangka begal, yang salah satunya pecatan Moonraker. Polisi sempat menyarangkan timah panas dikaki pelaku yang mengaku anggota Moonraker. (EFT/DO)

 

Editor: Tobing

Leave a Reply

Your email address will not be published.