Ducati Tak Terpikirkan Mendapatkan Dua Kemenangan Beruntun

Andrea Dovizioso meraih kemenangan kedua secara beruntun musim ini di MotoGP Catalunya. (Foto: David Ramos/Getty Images)

 

Bologna – Update

Ducati sukses meraih kemenangan beruntun di MotoGP Catalunya kemarin. Hasil ini diakui begitu mengejutkan, tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Ducati merangkai dua kemenangan beruntun lewat Andrea Dovizioso. Rider asal Italia itu menang di balapan kandangnya di MotoGP Italia lalu di Catalunya, yang jadi dua kemenangan pertama Ducati di musim ini.

Dua kemenangan itu bagi Ducati sendiri di luar dugaan karena sebelumnya mereka masih cukup kesulitan bersaing dengan tim pabrikan Honda dan Yamaha. Faktanya, sejak 2011 hingga musim 2016 lalu mereka hanya mengumpulkan dua kemenangan.

Kali ini dua kemenangan bisa diraih hanya dalam dua pekan. Bos Ducati Claudio Domenicali menilai hasil ini menjadi bukti bahwa timnya bekerja di jalur yang benar.

“Berada di puncak podium sekali lagi, hanya sepekan setelah kemenangan luar biasa kami di Mugello, mengonfirmasi bahwa kami sudah bekerja dengan sangat baik,” katanya dikutip Motorsport.

“Sekarang kami jauh lebih dekat dengan posisi pertama di kejuaraan dunia.”

“Sampai beberapa bulan lalu semua ini pasti tidak terpikirkan dan karena itu sejauh ini sangatlah penting untuk tetap tenang bahkan di momen-momen sulit yang telah kami lalui,” imbuhnya.

Dovizioso saat ini menempati posisi dua klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 104. Dia tertinggal tujuh poin dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (AG)

 

Editor: Agung

sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.