Type to search

Bogor Raya Home

​POLISI DAN WARGA GAGALKAN AKSI PENCURIAN SEPEDA MOTOR BERSENJATA API DI CIBINONG

Share

KRIMINAL – Update

Adalah Sunarya, warga Kp. Tlajung Udik Kec. Gunung Putri Kab. Bogor yang hampir saja jadi Korban Pencurian Sepeda bermotor oleh kelompok pelaku pencurian kendaraan bermotor yg juga membawa senjata api rakitan.

Asal mula kejadian ketika pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2017, sekitar jam 09.00 Wib, dirinya memarkirkan kendaraan miliknya Sepeda motor Kawasaki KSR dengan nomor polisi F 4392 FE warna orange hitam, di depan Warung Nasi tempatnya berjualan bersama istrinya di Jl. Raya Mayor Oking Rt.05 / 01 Kel. Ciriung Kec. Cibinong.

Pada jam 09.30 wib, saat dia dan istrinya sedang memasak di dapur, korban dikagetkan oleh teriakan dari tetangga warung bahwa kendaraannya dicuri.

 

Spontan SUNARYA dan tetangganya dan 3 orang anggota Polsek Cibinong yg kebetulan sedang melaksanakan kegiatan pengamanan pembagian sembako di sekitar lokasi, berlarian mengejar para pelaku sebanyak 4 orang yang kemudian karena merasa terdesak melarikan diri dgn kecepatan tinggi dgn menggunakan 3 buah sepeda motor menuju arah Citeureup.

 

Sedangkan Sepeda motor milik korban ditinggalkan di depan Rumah Makan Ampera, kurang lebih 50 meter dari TKP Pencurian.

 

Anggota Polsek Cibinong sempat berusaha melalukan pengejaran, pada saat itulah karena panik salahsatu pelaku menjatuhkan Barang Bukti berupa 1 pucuk senjata api rakitan Jenis Revolver berikut 3 butir peluru kaliber KAL 6, yang kemudian di amankan di Mako Polsek Cibinong.

 

Saat dimintai konfirmasi, “Kapolsek Cibinong KOMPOL HIDA TJAHJONO, SH Kepada wartawan (13/6/17) Membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

 

” Kami sedang mendalami dan melakukan penyelidikan Intensif mengenai perkara ini, untuk itu Kami sudah melaksanakan olah TKP dan meminta keterangan para saksi, Kami sedang selidiki keterkaitan pelaku dengan bbrp org pelaku Curanmor yg kita amankan bbrp waktu yg lalu utk menelusuri jaringan pelaku tersebut”

 

“Syukurlah hari ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yg terjadi di daerah lain, apalagi pelaku menggunakan senjata api, dan beruntung juga berkat kesigapan Anggota Polsek Cibinong yg kebetulan sedang melaksanakan tugas pengamanan pembagian Sembako di sekitar lokasi kita berhasil mengamankan senjata api milik pelaku dan apresiasi juga tentunya  utk masyarakat yg sudah bersinergi mengamankan lingkungannya”.

 

“Kami tetap melakukan langkah-langan preventif dgn patroli dan razia random serta penyelidikan, termasuk proses hukum bagi para pembeli kendaraan hasil curian utk mempersempit ruang gerak para pelaku dan membuat efek jera bagi para penadah kendaraan hasil curian” pungkas Mantan Kapolsek Sukaraja tersebut. (Eff/Kris)

 

 

 

Editor: Tobing

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: